Selasa, 15 November 2011

SINOPSIS


KADO ISTIMEWA

Bu Kustiyah adalah salah satu karyawan yang bekerja di perusahaan Pak Hargi. Dahulu ia pernah berjanji jika suatu saat Pak Hargi mantu atau pun ngunduh mantu, Bu Kustuyah akan datang untuk mengucapkan selamat. Bu kustiyah akan menunjukkan bahwa ia tetap menghormati Pak Hargi biar pun zaman sudah berubah.
Sekarang Pak Hargi di tugas kan di pusat dan Bu Kustiyah hanya sesekali saja mendengar kabar tentang Pak Hargi. Waktu terus berlalu tanpa adanya komunikasi.Tak terasa ternyata mereka sudah tiga puluh tahun lebih tak jumpa, ketika Bu Kustiyah mendengar bahwa Pak Hargi akan menikahkan anaknya, Bu Kustiyah merasa ini lah saat yang paling tepat untuk berjumpa. Lewat tengah hari, Bu Kustiyah pun berangkat menuju stasiun.
Tak lama kemudian, sampai lah Bu Kustiyah di Jakarta. Wawuk anak perempuan nya, kaget setengah mati melihat pagi – pagi ibunya muncul di depan rumah nya setelah turun dari taksi sendirian.
Karena Bu Kustiyah tidak tau kapan acara resepsi itu kapan berlangsung, Bu Kustiyah pun menyuruh suami wawuk yang bakerja nya satu departemen dengan Pak Hargi, untuk mencari informasi tentang acara resepsi itu berlangsung.Tanpa susah payah, suami wawuk pun bisa memperoleh keterangan lengkap, termasuk copy undangan resepsi pernikahan tersebut.
Pada malam hari, Ibu Kustiyah sibuk mempersiapkan kado untuk anak Pak Hargi. Ternyata ia akan memberikan kado makanan yang ia buat sendiri. Setelah itu, Bu Kustiyah pun berangkat menuju tempat resepsi. Sesampai nya disana kado yang di bawa Bu Kustiyah di berikan kepada para Pagar Ayu.
Setelah bertemu Pak Hargi, Bu Kustiyah pun pulang dengan perasaan yang sangat gembira, karena sudah bertemu dengan Pak Hargi.
Seminggu kemudian, kedua pengantin pun membuka semua kado yang di dapat, semua kado sudah di buka nya, tinggal satu kado yang belum terbuka. Di berbagai sudutnya Nampak basah. Kado pun di buka, Mereka tak tau apa nama makanan itu sebab rupanya sudah tak karuan dan berjamur. Akhirnya kado yang Bu Kustiyah berikan di buang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar